Motor Vixion Mbrebet Setelah Mesin Panas


Kang bro,,,,pastinya kita nggak mau ngalamin motor kita mbebet bahkan sampai mogok,,, la sopo yang mau dorong2 motor sudah capek dan pasti tengsin pas dilihatin cewek cakep lagi,,,,kali ini kang ari kasih ilmu ”KENAPA VIXION SETELAH JALAN JAUH ATAU KONDISI MESIN PANAS JADI MBREBET BAHKAN ADA YANG MOGOK”





Begini kang bro,,, jika motor vixion kang bro punya gejala2 seperti :

1.lampu utama jadi redup saat  kita nyalakan +- 10menit dan bunyi klakson jadi pelan,

2.jarum rpm di speedometer jadi naik turun saat kita nyalakan lampu utama,klakson,lampu sen,

3.aki jadi cepet soak,ganti aki baru tapi 1bulan dipakai sudah soak lagi,
4.motor setelah jalan lebih dari 3km mulai mbrebet

5.kadang2 pada saat kecepatan diatas 60km/jam rpm motor tidak mau naik lagi.

Tenang kang bro,,, kang ari kasih info top markotop,,,jadi pada saat kang bro ngalamin kejadian seprti diatas jangan panik dan tidak bisa dikibulin sama mekanik2 ‘jambret’,,,, 90% gejala2 itu bisa timbul karena pengapian terganggu disebabkan oleh tegangan yang masuk ke aki tidak normal,untuk vixion tegangan yang masuk ke aki saat kita cek menggunakan voltmeter motor dihidupkan lalu voltmeter colok ke aki harus menunjukkan angka 14volt,jika kurang dari 14V atau bahkan lebih dari 14V (15V ke atas)maka dipastikan ada yang tidak beres di pada sistem setrum yang masuk ke aki,ada bebarapa faktor kang bro,,,

1.lebih sering kiprok sudah lemah dan konslet ,solusinya jika kang bro punya temen yang pakai vixion juga coba comot kiprok di motornya lalu buat ngetes ,,,jika sembuh tinggal beli kiprok saja.kalau punya voltmeter tinggal diukur saja motor dihidupkan lalu colok volt meter ke aki,jika menunjukkan angka 14v berarti kasus selesai.

.

2.yang kedua sekringnya lemah,tidak putus tapi ampernya dari sekring turun jadi tidak kuat menahan beban tegangan dan arus dari aki,saya anjurkan ganti sekring yang 20 ampere lebih baik ganti satu set berikut rumahnya.jika sudah diganti tetapi belu sembuh,,,lanjut,



3.sepulnya sudah rusak,biasanya sepul bisa konslet karena menanggung beban yang terlalu besar seperti penambahan asesoris kelistrikan seperti lampu hazard,kunci rahasia,klakson keong,lampu utama punya mobil dll, untuk pengecekan sepul sebaikknya diserahkan ke bengkel resmi saja kang bro,,,



4.fuelpum vixion kang bro sudah lemot,jadi kerja sepul jadi berat,fuelpump musti cek tekanannya kang bro,,,tekanan fuelpump vixion 224kpa,untuk pengecekannya hanya bengkel resmi yang punya alatnya kang bro,,,



5.jika komponen diatas sudah di ganti semua tapi masih belum sembuh,,,,senjata terakhir ganti kabel bodynya,,,

Semoga masukan dari kang ari bermanfaat kang bro,,,, jika ada pertanyaan2 mengenai masalah di motor kang bro,,,mungkin kang ari bisa bantu,,,,

loading...

sumber:
aripitstop.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menentukan Top Sebelum Stel Klep

Cuk Yamaha Vega ZR

Letak Nomor Mesin dan Rangka Motor Honda New Blade