Kode Kerusakan Sistem Injeksi Motor

Dimotor injeksi ECU dilengkapi dengan sistem ECU Self-Diagnostic Function dengan teknologi ini, hal ini menjamin FI dapat bekerja secara normal. Apabila terdapat gejala kerusakan, atau masalah pada sensor-sensor, maka ECU memberitahu pengendara melalui kedipan pada lampu check engine dispedometer

lampu check engine
Kode Indikasi kerusakan melalui kedipan lampu check engine
Untuk nilai 10 : Lampu check engine menyala selama 1 detik (ON) dan 1.5 detik mati (OFF)
Untuk nilai 1   : Lampu check engine menyala selama 0.5 detik (ON) dan 0.5 detik mati (OFF)
Contoh : Kode 42


a. Lampu Nyala (ON)
b. Lampu Mati (OFF)
c. 1
d. 1.5
e. 0.5
f. 3

Jika lampu peringatan "Check Engine" menyala tanpa berkedip maka mengindikasikan ECU tidak mampu menyalakan mesin dan sistem kerja FI berhenti, hasilnya mesin motor tidak dapat bekerja
Jika lampu peringatan "Check Engine" menyala berulang (berkedip) maka ECU mengindikasikan terdeteksi ketidak normalan pada sistem FI, sistem FI dapat bekerja dengan kondisi yang berbeda-beda, sesuai dengan ketidak normalan yang terdeteksi, mesin motor dapat atau tidak dapat bekerja, tergantung dari kode kerusakan yang terdeteksi oleh ECU

Tabel Kerusakan Sistem Injeksi YAMAHA


Tabel Kerusakan Sistem Injeksi HONDA



sumber:
agungwibowo92.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menentukan Top Sebelum Stel Klep

Cuk Yamaha Vega ZR

Letak Nomor Mesin dan Rangka Motor Honda New Blade