Kenapa X-RIDE Lebih Responsif ??
Begitu diluncurkan X-RIDE kang ari penasaran apa sich yang beda dari jeroannya mio j atau soul gt,,,jika dilihat sekilas dari tampang luarnya,,, jeroan x-ride terlihat nngak ada yang beda dari mio j.Untuk bagian bodi yo pasti beda banget,,,,semua tahu itu,,,dari kaki2 sudah terlihat jelas shockbreker blakang lebih gambot dari mio j atau xeon rc,,,kang ari dengar dari orang KYB selaku vendor dari yamaha bahwa spek dari shockbreker blakang sangat beda dengan shockbreker motor matic pada umumnya,,,dibuat seperti teknologi motor sport tapi ayunannya lebih empuk lebih panjang 2cm dari mio j,,,yo kudu menyesuaikan konsep trailnya to kang bro,,,,
tampang shockbreker depan juga beda,,,lebih panjang 2cm dari mio j dan lebih empuk juga,,,pelek dan ban belakang lebih lebar 100/70-14” ,sehingga lebih stabil pada kecepatan tinggi, dibantu kakinya yang lebih lebar juga.
X-RIDE spek mesin memang sama dengan mio j atau soul gt dan kabarnya lebih responsif ditarikan awalnya kang bro,,,menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 RPM.Tahu kenapa bisa lebih responsif dari soul gt,,,??? lha wong roller-nya pakai 8 gram dibandingkan soul gt yang pakai roller 9,5 gram,,,,yo pasti lebih enteng tarikannya.Jeroan bagian CVT semua tetap sama dari v-belt jarak sumbu puli primer ke puli sekunder yo cuma roller saja yang beda.Lihat gambar dibawah ini kang bro,,,lebih jelas to,,,,,,,?
Monggo di cerna,,,,,kabarnya harga rollernya cuma @ Rp.8.000 jadi total 6 pcs cm 48ribu,,, tapi jika tarikan atas biar lebih dapat top speednya dan tarikan awal tetap responsif,,,coba saja posisi roller di silang pakai 8gram 3 pcs dan 10gram 3pcs,,
Cekidot,,,
loading...
sumber:
aripitstop.com
Comments
Post a Comment