Yamaha Vixion Tiba-tiba kelistrikan hilang


 
Kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya memakai kendaraan vixion, saya sangat puas dengan performa motor kesayangan saya, untuk jalan ngebut atau pun pelan, performa mesin tidak mengecewakan. Tapi suatu ketika saya mengendarai motor dan mau menyalip sebuah truk tiba-tiba lampu indikator "Check Engine" dan "Tempeatur" menyala bersamaan, dan tenaga hilang seketika, perasaan khawatir langsung muncul, bayangin mau nyalip truk didepan ada mobil dapet ditengah-tengah mesin langsung mati tiba-tiba, saya usaha ngopling dan narik tuas gas berkali-kali tiba-tiba mesin nyala lagi, kelistrikan langsung muncul lagi dan mesin normal lagi. Saya penasaran sama hal itu saya langsung scan pakai Scanner Yamaha, ternyata di display scanner tertulis "Trouble Tidak ditemukan", masih kurang yakin saya bawa ke BERES yamaha, mekanik scan pakai scan original yamaha juga tidak ditemukan masalah, 1 minggu penyakit hilang, tapi tiba-tiba masalah muncul lagi saat saya bawa motor. Tapi kali ini motor saya mogok gak bisa diapa-apain, saya otak-atik sendiri saya ngecek ACCU, gak masalah, sekering EFI, gak putus juga, Rellay Starter juga gak masalah, ECU saya tuker juga sama-aja. saya penasaran saat dikontak kelistrikan gak ada, saya gerak-gerakin kabel body yang dapet kunci kontak, langsung nyala sistemnya, berarti permasalahan berada di kabel dari kontak ke accu,,, langsung saya ke BERES saya tunjukin permasalahan yang dulu belum terselesaikan, saya minta tolong mekanik bongkar kabel body dan memperbaiki kabel yang konslet. Penyakit motor saya sembuh performa kembali oke,,,, Semoga jadi pengalaman yang bermanfaat, punya motor tapi tau penanganannya itu mantep banget, kaya dah jadi soulmate.... Rawatlah kendaraanmu seperti halnya kamu merawat dirimu sendiri. kendaraan juga minta diperhatiin.
Semoga bermanfaat


sumber:
agungwibowo92.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menentukan Top Sebelum Stel Klep

Cuk Yamaha Vega ZR

Cara Mengganti Oli Mesin Yamaha Mio